Selasa, 27 April 2010

Kekurangan zat besi Anemia: Gejala dan Solusi

Kekurangan zat besi Anemia: Gejala dan Solusi

Pendahuluan
Akhir pekan kereta prajurit yang kurang dari empat jam per minggu, kekurangan zat besi pada umumnya tidak menjadi masalah. Namun, artis ketahanan tampaknya lebih rentan terhadap kekurangan zat besi karena lebih sulit untuk menyeimbangkan penyerapan zat besi dengan kerugian yang timbul melalui pelatihan menuntut. Anemia kekurangan zat besi bisa sangat umum untuk: 1) pendaki gunung yang melatih aerobik selama lebih dari enam jam per minggu; 2) aktif perempuan usia ekstrem yang mengalami kekurangan energi aliran selama menstruasi berat; 3) anak-anak dan remaja; 4) hamil dan / atau menyusui perempuan. Wanita dengan anemia kronis sebenarnya bisa asimtomatik, bahkan dengan sangat rendahnya tingkat hemoglobin. Asupan makanan tidak memadai besi cenderung lebih umum di antara atlet dalam olahraga ramping menekankan physiques, yang mungkin juga termasuk olahraga pendakian (Harris).
Anemia sering kali tidak terdiagnosis dan tidak diobati, tetapi cukup mudah deteksi JIKA Anda tahu apa yang harus minta. Beberapa pelatih merekomendasikan tes darah setiap 3 bulan. Cara mudah untuk mengawasi tingkat zat besi Anda saat melakukan suatu perbuatan baik untuk hari itu adalah mencoba untuk mendonorkan darah secara teratur-salah satu tes darah para pekerja tengah melakukan adalah melepaskan setetes darah dalam botol biru fluida; jika jatuh ke bawah, darah Anda memiliki cukup sel darah merah untuk menyumbang, jika tidak, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda menderita anemia atau bahwa Anda rendah di sel darah merah pada hari itu. Sehat perempuan menderita kekurangan zat besi sederhana - cukup ringan sehingga mereka gagal menunjukkan tanda-tanda khas anemia - mungkin mendapatkan sedikit manfaat dari latihan aerobik dibandingkan wanita dengan kadar zat besi yang normal.
Jika Anda merasa ban lebih awal dari biasanya selama latihan, atau Anda bingung mengapa Anda tidak mampu memperbaiki meskipun mendapatkan apa yang anda anggap cukup istirahat, olahraga, dan nutrisi yang baik, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendapatkan yang lengkap darah count (CBC) atau serum feritin tes untuk mengukur cadangan besi Anda.

Apakah anemia kekurangan zat besi?
Anemia kekurangan zat besi berkembang dari yang rendah jumlah sel darah merah atau tingkat hemoglobin yang disebabkan oleh terlalu sedikit zat besi dalam tubuh, melainkan terjadi bila asupan zat besi tidak dapat mengimbangi kehilangan zat besi. Besi adalah bagian penting dari hemoglobin, sebuah molekul dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke sel-sel di seluruh tubuh. Ketika tubuh tidak punya cukup zat besi yang tersimpan, terlalu sedikit hemoglobin dilakukan untuk mengisi sel-sel darah merah, menyebabkan penurunan dalam ukuran dan jumlah sel darah merah. Hal ini pada gilirannya luka di atas kemampuan tubuh untuk membawa oksigen ke jaringan, sehingga amat letih tanpa jelas penyebabnya.

Berapa sering adalah anemia kekurangan zat besi?
Anemia merupakan kondisi darah yang paling umum di Amerika Serikat yang mempengaruhi sekitar 3,5 juta orang Amerika. Beberapa sumber mengatakan bahwa sebanyak 80% dari atlet perempuan dan 30% dari atlet laki-laki menunjukkan tanda-tanda kekurangan zat besi. Perempuan kira-kira dua kali lebih mungkin sebagai laki-laki untuk menjadi anemia dan banyak over-the-counter suplemen vitamin bagi perempuan yang sarat dengan besi untuk alasan itu. CDC (Center for Disease Control) memperkirakan 1 dari 10 pra-wanita menopause mengalami anemia, dan anemia merekomendasikan pengujian untuk perempuan usia sekurang-kurangnya setiap 5 sampai 10 tahun.

Gejala anemia
Kekurangan zat besi adalah salah satu kekurangan yang paling umum di dunia. Walaupun anemia dapat disebabkan oleh kekurangan lain termasuk asam folat, B12, B6 atau tembaga, anemia kekurangan zat besi adalah jenis yang paling umum anemia. Anemia orang mungkin tidak menunjukkan gejala apapun pada awalnya, kemudian mulai menunjukkan gejala dari waktu ke waktu, termasuk: pusing atau sakit kepala ringan, kelelahan, kelemahan, sesak napas, atau kurangnya daya tahan selama latihan, sakit kepala, konsentrasi yang buruk dan kemampuan kognitif, keinginan untuk mengunyah es, lekas marah, kepucatan, denyut jantung atau denyut jantung yang cepat, intoleransi dingin, kehilangan nafsu makan, dan / atau mengurangi kekebalan.

Anemia dan Climbing
Gejala seperti ini juga umum penyakit lain, termasuk akut Mountain Sickness (AMS) di ketinggian. Jika pra-menopause wanita yang asimtomatik jika tidak naik di atas 10.000 kaki dan pengalaman beberapa gejala di atas, ia mungkin mencurigai bahwa ia memiliki kasus ringan AMS, jika sama sehat dan pengalaman perempuan aktif gejala-gejala ini hanya memanjat satu set tangga di permukaan laut, ia mungkin sebenarnya kekurangan zat besi, atau bahkan sedikit anemia. Anemia dapat menambah efek dramatis di ketinggian, dan juga dapat meningkatkan risiko yang terkait dengan penyakit ketinggian, jika tidak diobati, anemia parah dapat menyebabkan keluaran tinggi gagal jantung, sebuah masalah yang mengancam kehidupan di mana saja, tapi terutama di pegunungan yang jauh dari penyelamatan darurat layanan.

Penyebab anemia
Kadang-kadang orang akan menderita anemia kekurangan zat besi bukan karena kehilangan atau kekurangan besi secara khusus, tetapi karena ada kekurangan vitamin A, yang menyebabkan cacat transportasi besi. Bahkan jika Anda mengambil cukup zat besi dari makanan Anda, Anda mungkin tidak mendapatkan cukup zat besi karena penyerapan yang buruk atau rendah asam lambung. Penyebab lain meliputi perdarahan dan perdarahan menstruasi yang berlebihan, itulah sebabnya besi sering dimasukkan dalam perempuan premenopause multivitamin. Kehamilan dan menyusui juga meningkatkan kebutuhan wanita untuk besi. Jika Anda membawa antasid atau obat lain yang dapat mengganggu besi, mengambil besi tambahan mungkin bisa membantu. Akhirnya, tidak hanya kekurangan zat besi bisa disebabkan oleh perdarahan menstruasi yang berlebihan, tetapi dapat juga menjadi penyebab itu!

Sumber besi
Anemia ringan dianggap oleh beberapa menjadi respons adaptif untuk pelatihan. Mengoreksi sedikit tertekan hematokrit pada atlet perempuan tidak akan menguntungkan kinerja, per se, tapi AKAN meninggalkan mereka dengan lebih banyak energi untuk mereka yang biasa latihan. Atlet perempuan yang tidak mampu untuk memperbaiki anemia ringan seperti makanan tradisional melalui strategi dapat memperoleh manfaat dari suplemen besi, tetapi selalu dianjurkan untuk mencoba mendapatkan cukup zat besi dari asupan makanan sehari-hari sebelum beralih ke multi-vitamin. Perempuan harus menembak selama 15 mg / hari, laki-laki selama 10 mg / hari. Vegan diet menimbulkan risiko agak meningkat karena lebih rendah dan jumlah bioavailabilitas besi dalam makanan non-daging, sebab orang-orang seperti itu, mungkin diperlukan suplemen (Harris). Selamat makanan sumber zat besi termasuk buah-buahan kering seperti kismis, buah ara dan kurma (coba tambahkan sebagian untuk jejak campuran), ramping daging merah, bayam, asparagus, kale, brokoli, sayuran berdaun hijau tua, kacang kering dan kacang polong, makanan laut, unggas, dan daging organ seperti hati. Roti gandum dan sereal yang diperkaya dengan zat besi juga pilihan yang baik. Hindari makan makanan yang kaya kalsium pada waktu yang sama dengan makanan yang kaya zat besi sejak kalsium dapat mengurangi penyerapan zat besi. Suplemen zat besi tampaknya diserap terbaik perut kosong. Hindari mengkonsumsi teh, kopi, susu atau telur dengan makanan yang kaya zat besi karena dapat menghambat penyerapan zat besi. Di sisi lain, vitamin C (seperti dalam segelas jus jeruk), yang meningkatkan penyerapan zat besi, dapat diambil bersama dengan suplemen zat besi Anda. Memasak di penggorengan besi juga dapat membantu. Bahkan tubuh yang sehat tidak menyerap zat besi sangat mudah. Karena itu, seseorang yang menderita anemia mungkin dianjurkan untuk mengambil suplemen zat besi selama beberapa bulan sampai satu tahun.



Final Word
Ingat, jika Anda telah sangat berhati-hati mengkonsumsi makanan yang memadai, periodizing program latihan Anda, dan mendapatkan istirahat yang cukup, tapi masih bingung mengapa Anda merasa begitu lelah sepanjang waktu, Anda bisa mendapatkan manfaat dari tes darah cepat dalam rangka untuk menentukan apakah anda mengalami anemia, namun kondisi penyakit lain dan dapat menyebabkan kelelahan serta gejala lain yang disebutkan di atas. Jika ragu, lakukan penelitian pada Anda sendiri, lihat yang terpercaya penyedia perawatan medis, dan berbagi riwayat kesehatan lengkap dengan dokter Anda untuk melihat apakah Anda dapat mendeteksi, cepat dan realistis, apa yang sedang terjadi. Tidak ada yang lebih buruk daripada mencoba sebaik mungkin untuk mendapatkan dalam bentuk untuk tujuan yang berharga hanya untuk tubuh anda tidak merespon sebagaimana mestinya meskipun semua upaya tersulit.








SUMBER REFRENSI:
Brownlie, T., V Utermohlen, PS Hinton, C Giordano, JD Haas. Haas JD, Cornell Univ, Div Nutr Sci, Savage Hall, Ithaca, NY 14853 USA; disajikan oleh Gabe Mirkin, MD. "Marjinal anemia kekurangan zat besi tanpa merusak aerobik adaptasi di kalangan wanita terlatih sebelumnya." American Journal of Clinical Nutrition, 2002, Vol 75, Iss 4, hal 734-742.
Fisher, Thomas, MD. "Anemia Defisiensi Besi." Http://atoz.iqhealth.com/HealthAnswers/encyclopedia/HTMLfiles/1593.html
Harris, Sally S. MD, MPH. "Latihan-Terkait Anemias." Dalam Pengobatan dan Ortopedi Isu Aktif dan Athletic Perempuan. Ch. 35: 270-275. 1994.
United Press International. "Kekurangan zat besi dapat menghalangi Latihan." April 2002, vol. 3:45. Http://www.applesforhealth.com/HealthyLifestyle/irdefmime3.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar